03 Desember 2012

27 Peserta Tidak Mendaftar Ulang CPNS 2012

Sebanyak 238 peserta seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Kota Sungaipenuh tahun 2012 akan mengikuti Tes Kompetisi Bidang pagi ini yang bertempat di SMPN 1 Sungaipenuh. Sekretaris Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kota Sungaipenuh, Nasran, dikonfirmasi oleh harian ini kemarin mengatakan pelaksanaan ujian akan dimulai pada pukul 08.00 WIB hingga selesai.

Ia mengatakan, dari 238 peserta yang diumumkan akan mengikuti TKB, 27 diantaranya tidak melakukan pendaftaran ulang. Namun, kata dia, Jum’at pagi kemarin, pihaknya telah memanggil peserta dengan urutan nilai selanjutnya sebagai penggantinya.

“Untuk peserta yang tidak mendaftar ulang, kita naikan peserta yang urutan nilai selanjutnya, tadi pagi sudah kita umumkan di kantor, dan kita beri waktu untuk mendaftar hingga pukul 14.00 WIB,” katanya.

Mengenai tekhnis pelaksanaan ujian, ia mengatakan, kemarin pihak Universitas Indonesia meminta agar peserta ujiannya diacak perlokal, untuk menghindari terjadinya kerjasama antara peserta dalam menyelesaikan soal ujian.

“Rancangan awal kita, satu lokal itu khusus untuk satu formasi, namun pihak UI tadi meminta agar satu lokal itu pesertanya diacak, tiap deretan meja dibedakan formasinya, iya terpaksa kita ikuti, jumlah lokal yang kita pakai untuk ujian sebanyak 12 lokal. Untuk nomor ujian tes TKB, sama dengan nomor ujian sebelumnya, tidak ada perubahan,” ujarnya.

Ditambahkannya, untuk soal ujian TKB telah dijemput oleh petugas BKD ke Padang Sumatera Barat, dan akan sampai di Sungaipenuh pada Jum’at malam, yang langsung dibawa oleh tim dari Kemendikbud, Kemenpan-RB, dan UI.

“Tim dari Kemendikbud dan UI ini juga langsung mengawasi pelaksanaan ujian, pengawas dari BKD dan Kepolisian juga ada, setelah ujian dilaksanakan, mereka juga akan langsung membawa LJK tes TKB ini kembali ke Jakarta untuk diperiksa,” tegasnya.

Soal kapan hasil tes TKB ini akan dikeluarkan? Nasran mengaku belum mengetahui pasti jadwal pengumuman hasil tes TKB ini akan dilakukan, bahkan untuk alokasi waktu ujian juga belum diketahui pihaknya. Pasalnya, juknis pelaksanaan ujian dibawa oleh tim dari pusat.

“Pengumumannya tergantung dengan pusat, nanti akan kita informasikan lagi. Jumlah alokasi ujiannya saja kita belum tahu, karena juknisnya satu paket dengan lembaran soal ujian,” tukasnya.

0 Comments: