23 Januari 2013

Atlet Berstatus PNS Harus Diberi Kesempatan Mengembangkan Kemampuannya

Wakil Gubernur Jambi Fachrori Umar meminta pemerintah kabupaten (pemkab) dan pemerintah kota (pemkot) di wilayahnya ikut mendorong kemajuan olahraga, salah satunya memberikan kesempatan kepada atlet yang berstatus pegawai negeri sipil (PNS) untuk mengembangkan kemampuannya.

“Dorongan tersebut tidak harus berbentuk materi, tapi bisa dengan memberikan kepercayaan dan kesempatan bagi atlet atau pelatih yang berstatus PNS untuk menyumbangkan kemampuannya,” kata Fachrori, di Jambi.

Hal tersebut disampaikannya saat membuka Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) antar Korpri kabupaten/kota dan provinsi se-Provinsi Jambi di lapangan kantor gubernur Jambi.

Dengan adanya dorongan tersebut diharapkan regenerasi atlet di Provinsi Jambi dapat berjalan dengan baik.

Menurut Fachrori, pembinaan seorang atlet agar berprestasi tidak dapat dilakukan dalam waktu singkat, banyak sumber daya dan tingkat pembinaan yang harus dilalui, belum lagi himpitan berbagai pemenuhan kebutuhan yang mau tidak mau menjadi pekerjaan rumah para pembina dan pengurus Bapor Korpri.

Fachrori juga berharap, Pemerintah Provinsi Jambi dan Pemkab/Pemkot memiliki pusat pelatihan atlet PNS yang berprestasi untuk pemusatan pelatihan guna mengikuti POR Korpri tingkat nasional yang dilaksanakan tahun 2013.

Diharapkan, meski kegiatan ini tergolong baru dilaksanakan, tidak ada perseteruan antar atlet, pelatih, dan ofisial.

“Kehadiran para peserta pada event ini untuk bersilaturrahim dan menguji hasil kerja selama ini, menguji hasil pembinaan yang telah dilakukan oleh masing-masing Bapor Kopri kabupaten/kota dan provinsi, disamping untuk membaca peluang dan kesempatan untuk kemajuan dunia olahraga di Jambi melalui atlet Korpri,” katanya, seperti dilaporkan Antara.

Sebelumnya Sekda Provinsi Jambi Syahrasaadin selaku Ketua Bapor Korpri Provinsi Jambi mengatakan, tujuan POR Korpri untuk meningkatkan jalinan silaturahim dan memupuk rasa kebersamaan antar sesama anggota Korpri.

Tujuan lainnya menjaring bibit-bibit atlet berprestasi dan meningkatkan peran serta dan kepedulian Korpri dalam pembangunan dan pemasyarakatan olahraga.

Cabang yang dipertandingkan dalam POR Korpri Provinsi Jambi yaitu tenis meja, tenis lapangan, futsal, bulu tangkis, voli, dan catur.

0 Comments: