14 Juni 2014

Formasi CPNS Rekrutan Khusus 2014

Formasi CPNS Rekrutan Khusus 2014

Selain kebijakan diatas, rupanya Menteri PAN RB akan membuat perekrutan khusus dalam penerimaan CPNS tahun ini, apa saja ??

300 Formasi Kaum Penyandang Cacat

Penambahan Jumlah alokasi formasi untuk penyandang cacat pada tahun ini patut diacungi jempol, karena ini adalah merupakan terobosan baru bagi dunia kerja, dimana penyandang cacat diberikan hak yang sama dan hak yang seluas luasnya untuk mengabdi kepada negara.

Pada pengadaan cpns tahun sebelumnya formasi untuk kaum disable disediakan sebanyak 250 formasi, dan untuk tahun ini formasi ditingkatkan lagi menjadi 300 formasi. Jika dibandingkan dengan tahun sebelumnya, ini berarti ada peningkatan sebanyak 20%.

Dikutip dari perkataan Azwar, Menteri PAN RB tersebut menyatakan bahwa formasi kaum disabilitas ini sebaiknya ditempatkan di slot formasi khusus, misalnya untuk pengoperasian komputer dan Call Center.

Kriteria kecacatan kaum disable ini diserahkan langsung kepada Kementerian/Lembaga atau Pemerintah daerah yang akan merekrut formasi tersebut dengan disesuaikan kesiapan sarana masing-masing instansi yang bersangkutan.

Pengadaan formasi bagi kaum disable dimulai pada tahun 2013, dan rupanya formasi ini akan selalu ada setiap tahunnya sebagai persamaan hak warga negara tanpa memandang kekurangan fisik yang dimilikinya.

Dokter Spesialis Ditempatkan di Puskesmas

Azwar Abu Bakar rupanya tidak main main dalam memperhatikan masalah kesehatan manusia manusia Indonesia, karena bagaimana tidak – tahun ini Azwar Abubakar menginginkan dokter spesialis bisa ditempatkan di puskesmas di berbagai daerah. Selain sebagai salah satu membantu pelayanan kepada masyarakat, hal ini juga dimaksudkan untuk mendorong program BPJS Kesehatan agar bisa berjalan sesuai harapan.

“Pemerintah mengeluarkan uang sekian triliun, tetapi tenaganya juga harus cukup. Kita imbangi, nanti kerjasama dengan Depkes daerah mana saja yang dibutuhkan,” kata dia.

Untuk dokter sendiri dibutuhkan 3000 orang. Sehingga semua puskesmas diwajibkan ada dokter. “Kalau tidak ada dokter, namanya bukan rumah sakit itu,” ujar Azwar.

Mencegah Sarjana Pintar Direbut Negera Lain

Pemerintah akan membentuk tim agar para sarjana sarjana Indonesia yang pintar tidak direbut bangsa lain. Sebagai upaya hal tersebut pemerintah akan  mengadakan perekrutan khusus untuk para sarjana pintar agar bisa menjadi pegawai negara.

“Kita buat tim untuk perekrutan untuk masuk ke LIPI, BPPT, jadi orang-orang itu jangan dicuri luar negeri. Walaupun pembayaran tidak memuaskan, minimal kita merangkullah,” ucapnya di kantor Wakil Presiden, Jakarta.

Perekrutan Anak SMA di Daerah Maluku dan Papua

Karena kurangnya minat untuk menjadi PNS di tanah Papua, pemerintah saat ini akan melakukan perekrutan khusus anak SMA di daerah Papua dan Maluku. Setelah direkrut mereka akan dilatih untuk menjadi seorang guru dan perawat menggunakan beasiswa. 

Download Soal CPNS 2014, klik ini Soal CPNS 2014

0 Comments: