11 Juni 2014

Penerimaan CPNS 2014 Didominasi Guru dan Medis

Penerimaan CPNS 2014 akan dilaksanakan sekitar bulan Juni – Juli mendatang. Dengan demikian Anda yang berminat untuk mengikuti ujian penerimaan abdi negara ini sebaiknya segera mempersiapkan diri untuk bersaing dengan ribuan pelamar lainnya yang juga mendambakan pekerjaan yang diklaim enak dan terjamin tersebut.

Pada penerimaan CPNS tahun 2014 ini, formasi lowongan yang mendominasi dalam hal jumlah adalah posisi tenaga pendidik atau guru, tenaga medis, dan juga penyuluh pertanian serta pekerjaan lapangan lainnya.

Dikatakan, kuota formasi yang bakal menerima tenaga kerja baru adalah sebanyak 100 ribu posisi. Hal tersebut tentu membawa angin segar harapan bagi pencari kerja atau mereka yang ingin mengabdi pada negara sebagai PNS.

Apalagi persyaratan administrasi untuk tes penerimaan kali ini lebih mudah, sebab peserta tes tak lagi perlu menyiapkan SKCK, surat keterangan sehat dari dokter, dan juga kartu kuning dari Disnaker.

Bahkan terbuka kesempatan untuk 5 ribu pelamar yang ingin mengikuti tes bagi posisi lintas disiplin ilmu, atau tak sesuai dengan ijazah yang mereka miliki. Diperkirakan, karena kemudahan persyaratan kali ini maka jumlah pelamar akan membludak.

Karena itu Anda yang sedang mempersiapkan diri mengikuti tes CPNS 2014 harus lebih keras lagi belajar untuk menyelesaikan soal dari materi ujian yang meliputi wawasan kebangsaan, karakteristik pribadi, serta tes intelejensi umum. Sebab, hasil penyelesaian butir-butir soal tersebutlah yang menentukan kelulusan setiap peserta.

Download Soal CPNS 2014, klik ini Soal CPNS 2014

0 Comments: