13 Juni 2014

Sebanyak 1.959 Honorer K2 Kementerian PU

Sejak mulai diumumkan pada Februari 2014 yang lalu, pengumuman honorer kategori 2 (K2) yang dinyatakan lolos seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) masih belum selesai. Pada Jumat (6/6/2014) Panitia Seleksi Nasional (Panselnas) kembali mengumumkan kelolosan 1.959 tenaga honorer K2 di Kementerian Pekerjaan Umum menjadi CPNS. Untuk mengeceknya langsung, dapat mengunjungi situs http://sscn.bkn.go.id dan juga http://cpns.liputan6.com.

Sejak mulai diumumkan, hingga kini tercatat sudah sebanyak 507 instansi pemerintah, baik pusat maupun daerah yang telah mengumumkan hasil tes. Instansi tersebut terdiri dari 36 Kementerian/Lembaga dan 471 instansi pemerintah di tingkat provinsi serta pemerintah Kabupaten/Kota. Adapun jumlah honorer K2 yang dinyatakan lulus jadi CPNS oleh Panselnas sebanyak 179.595 orang.

Kepala Biro Hukum, Komunikasi dan Informasi Publik Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Refomasi Birokrasi (PAN-RB) Herman Suryatman di Jakarta pada Jumat (6/6/2014) mengungkapkan, “Dengan telah diumumkannya hasil seleksi CPNS Tenaga Honorer K2 Kementerian PU ini, maka kini  tinggal honorer K-2 Kementerian Agama yang belum diumumkan.”

Untuk CPNS K2 yang telah dinyatakan lolos sebelumnya, masih ada beberapa tahap yang harus dilewati. Selain pemberkasan, masih ada verifikasi yang harus dilakukan masing-masing Badan Kepegawaian Daerah (BKD). Hal ini bertujuan agar menghindari PNS ‘bodong’. Berbagai kecurangan dan indikasi pemalsuan beberapa kali mencuat, tetapi hingga saat ini belum ada oknum yang dinyatakan sebagai tersangka.

Panselnas masih tetap terbuka terhadap masukan masyarakat mengenai hasil seleksi CPNS tenaga honorer K-2 itu. Jika ada masyarakat yang menemukan adanya kejanggalan atas proses seleksi CPNS, dengan menyampaikannya langsung kepada Panselnas melalui situs www.bpkpgo.id/pengaduancpns.bpkp.

Download Soal CPNS 2014, klik ini Soal CPNS 2014

0 Comments: