27 Juli 2014

CPNS Sikka 48 Formasi, Didominasi Teknisi Umum

Formasi penerimaan calon pegawai negeri sipil (CPNS) di Sikka tahun 2014 yang disetujui pemerintah pusat hanya 48 orang.
Dari formasi itu, yang paling banyak diterima adalah teknis umum, menyusul kesehatan dan guru. Namun jadwal kapan dimulainya pendaftaran di Sikka, masih menunggu petunjuk teknis (Juknis) dari pusat.

Demikian penjelasan Kabid Pengadaan dan Mutasi BKD Sikka, Benny Marcus, kepada Pos Kupang di Kantor BKD Sikka, Jalan Litbang, Kelurahan Kota Uneng, Maumere, Sabtu (19/7/2014) siang. Benny menjelaskan, formasi teknis umum dari bidang ilmu apa saja belum bisa disampaikan kepada publik. Namun tahun ini formasi tersebut cukup banyak.

“Kesehatan dan guru juga ada. Tetapi untuk sementara belum bisa kami publikasikan di media. Jika ada juknisnya kami akan umumkan di media,” papar Benny.

Ia mengatakan, usulan penambahan formasi CPNS Sikka memang banyak tapi yang mendapat persetujuan dari pusat sesuai analisa kemampuan keuangan hanya 48 orang. “Tentunya kekurangan yang kami ajukan cukup banyak, tapi yang disetujui hanya 48 orang,” ujar Benny.

Benny mengungkapkan, penerimaan CPNS Sikka akan dilakukan secara transparan dan akan diawasi ketat oleh berbagai elemen. “Semua akan disampaikan kepada publik secara terbuka dan transparan jika telah ada juknis yang kami terima dari pemerintah pusat dari Badan Kepegawaian Nasional (BKN),” papar Benny.

Download Soal CPNS 2014, klik ini Soal CPNS 2014

0 Comments: