30 Juli 2014

Soal Lowongan CPNS, Pemkot Solo Tunggu Instruksi Kemenpan

Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kota Solo belum bisa memberikan pengumuman kepada masyarakat mengenai Lowongan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) tahun 2014. Pasalnya, sampai saat ini belum ada instruksi yang jelas mengenai waktu pembukaan lowongan dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan RB).

Kepala BKD Solo Hari Prihatno menyebutkan, sampai saat ini pihaknya masih menunggu instruksi lebih lanjut mengenai pembukaan Lowongan CPNS tersebut. Menurutnya, dari kabar yang berembus sebelumnya, lowongan CPNS bakal dibuka pada akhir Juli. Akan tetapi, sampai pertengahan Juli belum ada instruksi yang diberikan oleh Kemenpan RB.

Ia mengatakan, Kemenpan RB hanya meminta BKD Solo untuk menyusun formasi CPNS yang dibutuhkan. Formasi itu dibatasi sebanyak 56, dari total kebutuhan yang ada di lingkungan Pemerintah Kota Solo sekitar 1.000 pegawai. “Kita hanya baru disuruh menyusun formasi saja sebanyak 56 pos, belum ada instruksi lain, sehingga kita tidak bisa memberikan informasi kepada masyarakat,” ucapnya.

Hari menjelaskan, untuk masalah teknis yang lain, sudah disiapkan oleh Pemerintah Provinsi Jawa Tengah. Masalah teknis yang dimaksud di antaranya adalah lokasi tes, infrastruktur, serta soal berbasis komputer yang dipakai untuk proses rekrutmen. “Kita tinggal menunggu kepastian saja. Untuk komputer dan lokasi sudah disiapkan, kemungkinan untuk wilayah Solo dan sekitarnya akan dipusatkan di satu lokasi,” imbuhnya.

Sementara itu Kepala Sub Bidang Dokumentasi dan Pengelolaan Data Pegawai BKD Solo Lisino Soares mengatakan, dari 56 formasi yang dibuka itu sebagian besar adalah tenaga teknis. Menurutnya, Pemerintah Kota Solo memang kekurangan tenaga teknis yang cukup banyak. “Mayoritas tenaga teknis, namun ada juga tenaga-tenaga yang lain yang kita butuhkan, untuk jumlah masing-masing berapa nanti bisa dilihat,” jelasnya.

Download Soal CPNS 2014, klik ini Soal CPNS 2014

0 Comments: