07 Agustus 2014

Formasi CPNS Temanggung 2014 Untuk 50 Orang

Kab Temanggung merupakan salah satu Kabupaten di Jawa Tengah yang mendapat alokasi penerimaan CPNS 2014. Ini berarti Kab Temanggung akan membuka pendaftaran CPNS Di tahun 2014.

Meski mendapat jatah alokasi penerimaan CPNS, akan tetapi waktu pendaftaran bagi pelamar yang akan mengikuti penerimaan CPNS 2014 tersebut, sampai saat ini belum ditentukan.

Kabid Pengembangan Pegawai Badan Kepegawaian Daerah (BKD), Sri Haryanto mengatakan, pada 2014 ini Kabupaten Temanggung dipastikan mendapatkan kuota perekrutan CPNS sebanyak 50 orang. Kepastian itu sebagaimana isi surat dari BKN yang disampaikan kepada pihaknya beberapa hari lalu. “Selain melalui surat dari BKN, informasi mengenai kuota CPNS bagi Kabupaten Temanggung tersebut juga telah kami peroleh dari situs internet BKN RI,” jelasnya, Sabtu (20/7).

Diungkapkannya, meski tahun ini mendapatkan kuota perekrutan CPNS, namun jumlah 50 orang tersebut sangat kecil, jika dibandingkan dengan usulan kebutuhan CPNS Kabupaten Temanggung yang disampaikan ke pemerintah pusat pada Maret lalu. Dikatakannya, dalam pemberian kuota perekrutan CPNS tersebut, pemerintah pusat hanya menentukan jumlahnya, sedangkan untuk formasi atau bidang yang membutuhkan pegawai tersebut, berasak dari usulan pemkab ke pusat.

Menurutnya, mengacu pada proporsi kebutuhan PNS di Kabupaten Temanggung, maka formasi tenaga pendidik (guru) dan tenaga kesehatan, diusulkan mendapatkan porsi terbanyak, yakni 70% dari kuota 50 CPNS tersebut. Sedangkan, sisanya sebanyak 30%, diusulkan untuk formasi tenaga teknis.

“Mengenai kualifikasi para pendaftar, baik dari tenaga pendidik, tenaga kesehatan, maupun tenaga teknis, akan kita umumkan setelah mendapatkan persetujuan dari Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara, sehingga sudah pasti,” tutupnya.

Download Soal CPNS 2014, klik ini Soal CPNS 2014

1 Comment:

andi darwin said...

KISAH SUKSES JADI PNS Assalamu Alaikum wr-wb, Mohon maaf mengganggu waktu dan aktifitas ibu/bapak, saya cuma bisa menyampaikan melalui pesang singkat dan semoga bermanfaat, saya seorang honorer baru saja lulus jadi PNS tahun 2013 yang lalu, dan Saya ingin berbagi cerita kepada anda, Bahwa dulunya saya ini cuma seorang Honorer di SD Negeri 1 MALINO makassar, Sudah 7 tahun saya jadi tenaga honor belum diangkat jadi PNS Bahkan saya sudah 5 kali mengikuti ujian, namun hasilnya nol bahkan saya sempat putus asah, namun teman saya memberikan no tlp Bpk DR.H.EDY WAHYONO SUWARNO PUTRO, SH M.si beliau selaku deputi bidan sistem informasi kepegawaian di BKN pusat Jl. Letjen Sutoyo No. 12 Jakarta Timur 13640 dan saya pun coba menghubungi beliau dan beliau menyuruh saya mengirim berkas saya melalui email, Satu minggu kemudian saya sudah ada panggilan ke jakarta untuk ujian, alhamdulillah berkat bantuan beliau saya pun bisa lulus dan SK saya akhirnya bisa keluar, dan saya sangat berterimah kasih ke pada beliau dan sudah mau membantu saya, itu adalah kisa nyata dari saya, jika anda ingin seperti saya anda bisa, Hubungi Bpk H. EDY WAHYONO no tlp beliau: 0823-1608-3333 siapa tau beliau masi bisa membantu anda Terima kasih.