04 Agustus 2014

Pemerintah Tetapkan 11 Jabatan CPNS untuk Sarjana Lintas Ilmu

Pemerintah menetapkan 11 jabatan CPNS untuk sarjana lintas jurusan. Dalam seleksi CPNS 2014, pemerintah memberikan kuota lima persen untuk sarjana dari semua jurusan.

Kebijakan ini diambil untuk mengakomodir lulusan sarjana yang bidang ilmunya jarang dan bahkan tidak ada dalam formasi CPNS.
“Ini merupakan salah satu penyebab belum rampungnya proses verifikasi formasi CPNS dari sejumlah daerah, untuk selanjutnya mendapatkan izin prinsip dari Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (MenPAN-RB),” kata Kepala Biro Hukum, Komunikasi dan Informasi Publik (HKIP) Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenPAN-RB) Herman Suryatman dalam keterangan persnya, Rabu (23/7).

Dengan adanya izin prinsip diharapkan segera bisa diumumkan lowongan jabatan yang dibuka di masing-masing kementerian, lembaga maupun pemda.

Adapun 11 jabatan yang dapat dilamar oleh sarjana dari semua urusan dimaksud adalah, Analis Kebijakan, Perencana, Auditor, Pengawas Penyelenggara Urusan Pemerintahan daerah, Penggerak Swadaya Masyarakat, Widyaiswara, Peneliti, Pekerja sosial, Penyuluh sosial, Perekayasa, dan Pemeriksa.

Download Soal CPNS 2014, klik ini Soal CPNS 2014

0 Comments: