Langsung ke konten utama

Takalar Buka Pendaftaran CPNS Usai Lebaran

Pemerintah Kabupaten Takalar akan mulai membuka pendaftaran CPNS usai lebaran. Namun untuk jadwal pelaksanaannya belum dapat dipastikan.

“Jadwal untuk pendaftaran belum ada kepastian yang jelasnya usai lebaran,” ujar Kepala Badan Kepegawaian Diklat Daerah (BKDD) Takalar, Muh Rusdi, belum lama ini.

Kuota CPNS untuk Takalar sendiri mendapatkan 86 untuk jalur umum dari Kementerian Pendayaan Aparatur Negera Reformasi dan Birokrasi(Menpan-RB) RI dan belum ada pembagian paket jurusan.

“Kalau sistem ujiannya belum ada kejelasan apakah dimungkinkan menggunakan Lembar Jawaban Komputer (LJK) atau kita mengikuti aturan baru yang menggunakan ujian sistem Computer Assisted Test (CAT) atau sistem komputer tesvdan hasilnya langsung dilihat oleh peserta CPNS.,” lanjut Rusdi.

Menurutnya peralatan yang digunakan untuk ujian seperti sangat mumpuni dan jauh dari rekayasa sebab peserta langsung melihat nilainya bahwa dia lulus atau tidak.

“Sekarang kendalanya khusus di Takalar belum ada alat secanggih itu. Mungkin dalam waktu dekat ini saya akan ke Jakarta mempertanyakan persoalan apakah masih menggunakan LJK atau harus dengan sistim CAT,” katanya.

Ujian CPNS menggunakan sistem CAT menurut Sekda Takalar, Nirwan Nasrullah diakui sangat bagus, sebab peserta ujian langsung menggunakan komputer untuk mengerjakan soal-soal  dan setelah selesai langsung diumumkan hasilnya.(Won)

Download Soal CPNS 2014, klik ini Soal CPNS 2014

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Provinsi Kalimantan Utara (Kaltara) Belum Perlu Merekrut PNS

Provinsi Kalimantan Utara (Kaltara), yang diresmikan sebagai daerah otonom baru sebagai pemekaran wilayah Kalimantan Timur belum memerlukan pegawai negeri sipil (PNS) baru. Kepala Bagian Humas Pemkab Nunukan, Kaltim, Hasan Basri optimistis, Kaltara belum perlu merekrut PNS. “Pejabat Kaltara bisa diambilkan dari lima kabupaten yang tergabung di Kaltara,” papar Hasan. Menyinggung pernyataan Mendagri bahwa daerah otonom baru tidak perlu merekrut PNS, Penjabat Gubernur Kaltara Irianto Lambrie, mengutarakan, sesuai ketentuan provinsi baru belum dibolehkan merekrut pegawai. “PNS-nya nanti direkrut dari PNS provinsi induk dan kabupaten/kota di Kaltim, khususnya dari Kaltara,” ujar Irianto. Senin lalu, Menteri Dalam Negeri Gamawan Fauzi meresmikan 11 daerah otonom baru, termasuk Kaltara. Selain Kaltara, daerah otonm baru di kaltim yakni Kabupaten Mahakam Ulu. Ada lima kabupaten dan satu kota di Kaltim yang bergabung ke Kaltara, yakni Kabupaten Malinau, Nunukan, Tana Tidung, Bulungan, dan Kota…

Perangkat Desa Bakal Jadi Pegawai PNS

Rancangan Undang-undang (RUU) Desa mulai dibahas di parlemen. Partai Amanat Nasional (PAN) getol mendukung perangkat desa untuk diangkat menjadi pegawai negeri sipil (PNS) secara bertahap. Sekjen DPP PAN Taufik Kurniawan mengatakan, dukungan tersebut merupakan sikap resmi partainya yang dituangkan dalam daftar inventarisasi masalah (DIM) milik PAN. “Kami berharap, fraksi lain bersikap sama,” ujar dia kemarinMenurut Taufik, sikap partainya itu selaras dengan harapan sebagian besar perangkat desa yang kerap disampaikan selama ini. “Kami harap, perdebatan awal yang alot di DPR dapat segera diselesaikan. Dengan begitu, perangkat desa tak perlu berdemo lagi ke DPR untuk menuntut kesejahteraan mereka,” tegas wakil ketua DPR tersebut.Taufik mengatakan, usul pengangkatan perangkat secara bertahap itu dilontarkan setelah berdialog dengan para perangkat desa. Menurut dia, dalam menyampaikan tuntutan, mereka bisa bersikap realistis. Kalaupun tidak siap, kata Taufik, mereka siap dengan adanya pen…

CPNS Sikka 48 Formasi, Didominasi Teknisi Umum

Formasi penerimaan calon pegawai negeri sipil (CPNS) di Sikka tahun 2014 yang disetujui pemerintah pusat hanya 48 orang.
Dari formasi itu, yang paling banyak diterima adalah teknis umum, menyusul kesehatan dan guru. Namun jadwal kapan dimulainya pendaftaran di Sikka, masih menunggu petunjuk teknis (Juknis) dari pusat.Demikian penjelasan Kabid Pengadaan dan Mutasi BKD Sikka, Benny Marcus, kepada Pos Kupang di Kantor BKD Sikka, Jalan Litbang, Kelurahan Kota Uneng, Maumere, Sabtu (19/7/2014) siang. Benny menjelaskan, formasi teknis umum dari bidang ilmu apa saja belum bisa disampaikan kepada publik. Namun tahun ini formasi tersebut cukup banyak.“Kesehatan dan guru juga ada. Tetapi untuk sementara belum bisa kami publikasikan di media. Jika ada juknisnya kami akan umumkan di media,” papar Benny.Ia mengatakan, usulan penambahan formasi CPNS Sikka memang banyak tapi yang mendapat persetujuan dari pusat sesuai analisa kemampuan keuangan hanya 48 orang. “Tentunya kekurangan yang kami ajukan cu…