03 Agustus 2014

Takalar Buka Pendaftaran CPNS Usai Lebaran

Pemerintah Kabupaten Takalar akan mulai membuka pendaftaran CPNS usai lebaran. Namun untuk jadwal pelaksanaannya belum dapat dipastikan.

“Jadwal untuk pendaftaran belum ada kepastian yang jelasnya usai lebaran,” ujar Kepala Badan Kepegawaian Diklat Daerah (BKDD) Takalar, Muh Rusdi, belum lama ini.

Kuota CPNS untuk Takalar sendiri mendapatkan 86 untuk jalur umum dari Kementerian Pendayaan Aparatur Negera Reformasi dan Birokrasi(Menpan-RB) RI dan belum ada pembagian paket jurusan.

“Kalau sistem ujiannya belum ada kejelasan apakah dimungkinkan menggunakan Lembar Jawaban Komputer (LJK) atau kita mengikuti aturan baru yang menggunakan ujian sistem Computer Assisted Test (CAT) atau sistem komputer tesvdan hasilnya langsung dilihat oleh peserta CPNS.,” lanjut Rusdi.

Menurutnya peralatan yang digunakan untuk ujian seperti sangat mumpuni dan jauh dari rekayasa sebab peserta langsung melihat nilainya bahwa dia lulus atau tidak.

“Sekarang kendalanya khusus di Takalar belum ada alat secanggih itu. Mungkin dalam waktu dekat ini saya akan ke Jakarta mempertanyakan persoalan apakah masih menggunakan LJK atau harus dengan sistim CAT,” katanya.

Ujian CPNS menggunakan sistem CAT menurut Sekda Takalar, Nirwan Nasrullah diakui sangat bagus, sebab peserta ujian langsung menggunakan komputer untuk mengerjakan soal-soal  dan setelah selesai langsung diumumkan hasilnya.(Won)

Download Soal CPNS 2014, klik ini Soal CPNS 2014

0 Comments: