17 Juni 2014

Honorer K2 Pemkot Jayapura yang Lulus sebanyak 1000 Orang

Pengumuman hasil seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) dari jalur tenaga honorer kategori  2 (K2) untuk Kota Jayapura bakal segera diumumkan mengingat usulan Pemerintah Kota (Pemkot) Jayapura soal penambahan kuota yang diterima oleh Kementerian Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenPAN-RB) sudah diakomodir  oleh KemenPAN-RB.
Menurut Wali Kota Jayapura, Drs. Benhur Tommy Mano, MM  mengatakan, dari 1419 yang mengikuti seleksi K2, yang diterima adalah 883 orang, tapi setelah dirinya bertemu langsung dengan Menteri PAN-RB Azwar Abubakar untuk meminta menambah kuota  K2 yang lulus akhirnya disetujui menteri sendiri setelah mengkaji hal tersebut dengan berbagai pertimbangan.
“Ini merupakan angin segar bagi mereka yang telah mengikuti tes K2 karena dari 883 orang yang diterima bakal bertambah hingga 1000 orang, tapi kita tidak tahu apakah tambahan itu untuk orang Port Numbay atau tidak karena penyerahan resmi nanti  berbarengan dengan kabupaten/kota lainnya. Menteri akan menyerahkan kepada gubernur lalau diserahkan lagi kepada bupati/wali kota se-Provinsi Papua,”ungkapnya kepada wartawan di Grand Abe Hotel, Sabtu (7/6).
Menurutnya,  usulan CPNS melalui K2 ini sudah diperjuangkan dari Tahun 2005 dan ketika dirinya menjabat Wali Kota Jayapura, pihaknya tetap mendorong usulan tersebut dan akhirnya membuahkan hasil dengan terakomodirnya usulan Pemkot tersebut.
”Untuk hasil yang diterima nanti kami berharap semua pihak dapat menerimanya karena Pemkot Jayapura telah berupaya keras untuk mengakomodir hal itu,”imbuh Wali Kota Tommy Mano.

Download Soal CPNS 2014, klik ini Soal CPNS 2014

0 Comments: