18 Juni 2014

Pendaftaran CPNS dimulai Pekan Ketiga Juli

Setelah banyak ditunggu, informasi mengenai kepastikan pembukaan pendaftaran seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) resmi diumumkan. Sebelum diumumkan pada public, sejumlah tahapan telah dilakukan daerah, instansi maupun Panitia Seleksi Nasional (Panselnas) dalam proses rekrutmen CPNS 2014 ini. Untuk tahapannya sendiri sudah dimulai pada bulan Juni ini.

Proses pertama berupa penetapan formasi CPNS oleh Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi yang direncanakan akhir bulan ini. “Rencana jadwal pengadaan CPNS 2014 dimulai dari penetapan formasi di bulan Juni. Selanjutnya, pengumuman penerimaan di minggu pertama dan kedua Juli,” Ungkap Karo Hukum, Komunikasi Informasi Publik (KIP) Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenPAN-RB), Herman kepada media ini, Senin (9/6).

Dalam pengumuman resmi nanti, informasi mengenai formasi yang dibutuhkan dapat dilihat pelamar secara inline. Bagi calon pelamar yang memiliki kompetensi yang sesuai serta ada formasi yang dibuka, dapat melakukan pendaftaran secara online. “Pendaftaran CPNS secara online dimulai minggu ketiga dan keempat Juli,” katanya.

Artinya masih ada waktu hampir satu bulan bagi calon peserta untuk mempersiapkan diri. Pada rekrutmen CPNS 2014 ini memang syarat yang diberikan lebih ringan jika dibanding rekrutmen tahun-tahun sebelumnya. Sejumlah berkas baru akan diminta dari peserta yang telah dinyatakan lolos seleksi.

Herman menambahkan, bagi lulusan sarjana yang keahliannya tidak ada dalam formasi, masih berpeluang memperebutkan lima persen formasi umum. Lima persen formasi umum ini diperuntukkan bagi pelamar lulusan apa saja.

Berminat mendaftar CPNS 2014? Persiapkan diri lebih dini dan pastikan untuk selalu update informasi terbaru. Semoga sukses!

Download Soal CPNS 2014, klik ini Soal CPNS 2014

0 Comments: