08 Agustus 2014

Sumsel Paling Banyak Dapatkan Tambahan Pegawai

Dari 123 pemda yang mendapatkan formasi aparatur sipil negara (ASN), Sumatera Selatan (Sumsel) paling banyak mendapatkan tambahan pegawai. Dari 18 pemda yang dimilikinya, hanya satu tidak diberikan formasi. Sedangkan Sumatera Barat (Sumbar), dari 20 pemda, hanya tiga tidak mendapatkan formasi.

Kepala Biro Hukum, Komunikasi Informasi Publik (KIP) Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenPAN-RB) Herman Suryatman mengatakan, hampir seluruh pemda di Sumsel dan Sumbar mendapatkan formasi karena belanja pegawainya masih di bawah 50 persen.

Selain itu, banyak yang merupakan daerah pemekaran. “Memang banyak pemda di Sumbar dan Sumsel yang dapat formasi. Namun dari jumlahnya dibatasi karena kuota nasional juga hanya 100 ribu orang,” kata Herman yang dihubungi.

Adapun 17 pemda di Sumbar yang mendapat formasi CPNS adalah Pemprov Sumbar, Kab Agam, Kab Pasaman, Kab Solok, Kab Padang Pariaman, Kab Pesisir Selatan, Kab Tanah Datar, Kab Kep Mentawai, Kab Dharmasraya, Kab Pasaman Barat, Kota Bukittinggi, Kota Padang Panjang, Kota Sawahlunto, Kota Solok, Kota Padang, Kota Payahkumbuh, dan Kota Pariaman.         

Sedangkan 17 Pemda di Sumsel yang mendapat formasi adalah Kab Musi Banyuasin, Kab Ogan Komering Ulu, Kab Muara Enim, Kab Lahat, Kab Musi Rawas, Kab Ogan Komering Ilir, Kab Banyuasin, Kab Ogan Komering Ulu Timur, Kab Ogan Komering Ulu Selatan, Kab Ogan Ilir, Kab Empat Lawang, Kab Musi Rawas Utara, Kota Palembang, Kota Pagar Alam, Kota Lubuk Linggau, Kota Prabumulih, dan Kab Penukal Abab Lematang Ilir.

Download Soal CPNS 2014, klik ini Soal CPNS 2014

0 Comments: